antre membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Daan Mogot, Jakarta, Selasa (2/6/2020). Antara/Nova Wahyudi
antre membuat Surat Izin Mengemudi (SIM) di Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) SIM Daan Mogot, Jakarta, Selasa (2/6/2020). Antara/Nova Wahyudi

SIM Keliling

Warga Tak Kebagian Nomor Antrean Diminta Kembali Besok

Nasional Virus Korona sim surat izin mengemudi
Antara • 04 Juni 2020 09:07
Jakarta: Kepolisian mengimbau masyarakat yang mengantre untuk membuat atau memperpanjang SIM kembali datang besok jika tak mendapat nomor antrean. Sebab, layanan pengurusan di SIM Keliling atau Satpas SIM menggunakan sistem kuota selama pandemi.
 
Antrean panjang salah satunya terlihat di mobil SIM Keliling Masjid At-Tin TMII, Jakarta Timur. Warga masih ramai walau nomor antrean sudah habis.
 
"Antrean pemohon perpanjangan SIM A dan C di Sim Keliling Masjid At Tin TMII Jaktim penuh. Diimbau pemohon untuk kembali lagi datang besok dikarenakan untuk hari ini kuota pendaftaran sudah habis," tulis akun @TMCPoldaMetro Kamis pagi, 4 Juni 2020.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pelayanan Urusan SIM Dibatasi
 
Antrean sudah habis sejak sekitar pukul 07.00 WIB. Akun itu juga menyebut tiga kantor Satpas SIM padat, misalnya di Satpas SIM Kemayoran, Jakarta Pusat.

Antrean pengurus SIM sudah terlihat panjang sejak pukul 07.15 WIB. Padahal, layanan baru dibuka pukul 08.00 WIB. Satpas Daan Mogot dan Satpas Jakarta Selatan memberlakukan pengaturan khusus untuk mencegah kepadatan warga yang ingin mengurus SIM.
 
Protokol kesehatan covid-19 wajib dipatuhi seluruh pengunjung. Di antaranya, menggunakan masker dan menerapkan jaga jarak fisik (physical distancing). Warga diminta datang di hari lain karena layanan pengurusan SIM juga dibuka pada Sabtu dari pukul 08.00-12.00 WIB.
 
Warga dapat mengecek informasi terbaru atau lokasi SIM keliling di akun Twitter resmi Polda Metro Jaya @TMCPoldaMetro.
 
Baca: Lima Mobil SIM Keliling Mulai Beroperasi di Jakarta
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif