Ilustrasi Balai Kota DKI Jakarta. ANT/M Adimaja.
Ilustrasi Balai Kota DKI Jakarta. ANT/M Adimaja.

NasDem Sepakat Uji Kepatutan dan Kelayakan Cawagub DKI

Nasional cawagub dki Pengganti Sandiaga Uno
Sri Yanti Nainggolan • 04 Februari 2020 19:47
Jakarta: Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Jakarta sepakat dengan wacana uji kepatutan dan kelayakan untuk calon wakil gubernur (cawagub) DKI. Dengan begitu, wagub yang dipilih betul-betul berkompeten.
 
"Biar bagaimana pun dia pimpinan kan, tak kaleng-kaleng juga (yang dipilih)," ujar Sekretaris Fraksi Partai NasDem DPRD DKI Abdul Aziz Muslim di Gedung DPRD DKI, Selasa, 4 Februari 2020.
 
Aziz mengatakan wagub terpilih harus mendukung program yang sudah dibuat Gubernur DKI Anies Baswedan dan membantu merealisasikannya. Pelayanan kepada masyarakat juga harus ditingkatkan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Jadi kita minta perhatiannya saja, kerjanya di lapangan, apalagi banjir kemarin kan repot," ucap dia.
 
NasDem Sepakat Uji Kepatutan dan Kelayakan Cawagub DKI
Calon wakil gubernur (Cawagub) DKI Jakarta dari Fraksi Gerindra Ahmad Riza Patria. Foto: Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan
 
Aziz juga berharap wagub terpilih paham dan memiliki solusi untuk mengatasi masalah banjir di Ibu Kota. Di samping itu, dia menyambut baik iktikad Fraksi Partai Gerindra dan PKS yang akan sowan ke NasDem. Namun, dia belum bisa memastikan arah suara NasDem dalam pemilihan cawagub DKI.
 
Kader PKS Nurmansyah Lubis dan Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria resmi disodorkan sebagai cawagub DKI. Keduanya direstui PKS dan Gerindra.
 
Kursi wagub DKI kosong sejak Agustus 2018. Jabatan wagub ditanggalkan Sandiaga Uno yang memilih mengikuti Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.
 
Posisi wagub menjadi jatah Partai Gerindra dan PKS yang mengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilgub DKI 2017. Namun, pemilihan wagub mandek di DPRD DKI.
 

 

(AZF)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif