NEWSTICKER
Balai Kota Ilustrasi. foto: Antara/Muhammad Adimaja
Balai Kota Ilustrasi. foto: Antara/Muhammad Adimaja

NasDem Pastikan Pilih Salah Satu Cawagub DKI

Nasional cawagub dki Pengganti Sandiaga Uno
Sri Yanti Nainggolan • 31 Januari 2020 14:55
Jakarta: Fraksi Nasdem DPRD DKI memastikan tidak akan abstain dalam pemilihan wakil gubernur (wagub) DKI Jakarta bila terjadi pemungutan suara atau voting. Rakyat Jakarta telah menantikan pendamping Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.
 
"Kalau abstain artinya kita mencederai demokrasi," kata anggota DPRD DKI Fraksi Nasdem Ahmad Lukman Jupiter saat dihubungi, Jakarta, Jumat, 31 Januari 2020.
 
Jupiter mengatakan konstituennya juga kerap menanyakan kapan wagub DKI kembali ada. Ia berharap pemilihan wagub segera terlaksana dan tidak ditunda lagi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Jupiter menilai Anies sudah terlalu lama bekerja sendiri. Ia malah membandingkan dengan eks Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso yang punya empat wagub selama menjabat DKI 1.
 
"Kami pasti kasih suara. Yang jelas, kami akan memilih yang lebih baik, yang rekam jejaknya baik," kata dia.
 
Kader PKS Nurmansyah Lubis dan Ketua DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria resmi disodorkan sebagai cawagub DKI. Keduanya direstui PKS dan Gerindra.
 
Kursi wagub DKI kosong sejak Agustus 2018. Jabatan wagub ditanggalkan Sandiaga Uno yang memilih mengikuti Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.
 
Posisi wagub menjadi jatah Partai Gerindra dan PKS yang mengusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilgub DKI 2017. Namun, pemilihan wagub mandek di DPRD DKI.
 

 

(AGA)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif