Anies Minta Satpol PP Menjauhi Cara Kekerasan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan usai Apel HUT Satpol PP - Medcom.id/Nur Azizah.
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menjauhi cara-cara kekerasan dalam menutup tempat hiburan malam. Ia mau, Satpol PP menerapkan cara persuasif.

"Dan kami pun ke depannya akan makin mengedepankan cara-cara yang jauh dari kekerasan. Bahkan beberapa kali penertiban yang kita lakukan tidak menggunakan kekuatan fisik," kata Anies usai Apel HUT Satpol PP di Monas, Jakarta Pusat, Kamis, 26 April 2018.

Mantan Menteri Pendidikan itu menambahkan, pihaknya bakal melibatkan perempuan dalam penutupan tempat hiburan malam. Dia berharap sisi lain dari Satpol PP yaitu tegas, sopan, berani dapat ditonjolkan.


"Saya ingin menggarisbawahi bahwa pembinaan dan pelatihan Satpol PP perempuan ke depan akan kita tingkatkan karena kita melihat justru ada aspek lain yang selama ini terlewatkan," ungkap dia. 

Srikandi Satpol PP sudah menutup tiga tempat hiburan malam yakni Hotel dan Griya Spa Alexis, Diskotek Exotic di Jakarta Pusat serta Sense Karaoke di Jakarta Utara. Penutupan itu dilakukan bersamaan penyegelan tempat usaha. 

Apel HUT Satpol PP diikuti oleh seluruh jajaran Satpol PP DKI Jakarta. Anies Baswedan bertugas sebagai inspektur upacara dengan mengenakan pakaian dinas Satpol-PP.

Hadir juga Wakilnya, Sandiaga Salahuddin Uno dan Sekretaris Daerah Saefullah. Turut hadir Kepala Dinas Satpol PP DKI Yani Wahyu. 

(Baca juga: Cerita Srikandi Satpol PP Tutup Alexis hingga Exotic)





(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id