Tiga Taman Maju Bersama Gagal Dibangun 2018
Kendaraan melintas di antara rimbunnya pepohonan dan taman yang berada di sekitar Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat/MI/Usman Iskandar
Jakarta: Tiga Taman Maju Bersama (TMB) gagal dibangun tahun ini. Tiga taman yang urung dibangun terdapat di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat; Rorotan, Jakarta Utara; dan Cipayung, Jakarta Timur.

Plt Kadis Kehutanan Suzi Marsitawati mengatakan pembangunan terkendala proses lelang yang terlalu lama. Tiga pembangunan TMB akan dilaksanakan 2019.

"Jadi, nanti lebih awal kita lakukan proses pengadaan. Agar pembangunannya lebih lama," kata Suzi di DPRD DKI Jakarta, Selasa, 28 November 2018.


Baca: Pembangunan Taman Maju Bersama Terkendala Lelang

Seharusnya, ada 10 TMB yang dibangun tahun ini. Beberapa di antaranya di kawasan Rorotan, Kampung Baru, Pasar Minggu, Ragunan, Bambu Apus, Pesanggrahan, Kebon Jeruk, Cipayung, dan Lenteng Agung.

Sebanyak sepuluh taman itu akan dibangun baru dengan total anggaran sekitar Rp27 miliar. Satu taman setidaknya membutuhkan lahan seluas 750-1.500 meter.

Pembangunan TMB masuk dalam rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2018-2022. Pembangunan sepuluh TMB itu merupakan proyek percontohan. Pada tahun berikutnya, Dinas Kehutanan, Pertamanan, dan Pemakaman akan menambah 50 TMB hingga target 261 TMB terpenuhi.



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id