Ilustrasi anggota Pramuka. Medcom.id
Ilustrasi anggota Pramuka. Medcom.id

Pramuka Jaksel Didorong Menjadi Duta Lingkungan

Nasional sampah jakarta lingkungan hidup pramuka
Cindy • 15 November 2020 21:40
Jakarta: Pramuka Kwartir Jakarta Selatan didorong lebih peduli terhadap lingkungan. Khususnya, dalam menjaga wilayahnya agar selalu bersih dari sampah.
 
“Organisasi pramuka ini kan diikuti generasi muda yang nantinya kita harapkan bisa semakin peduli terhadap lingkungan," kata Sekretaris Perusahaan Bank DKI, Herry Djufraini, dalam keterangan tertulis, Minggu, 15 November 2020.
 
Pihaknya mendukung pramuka menjadi duta sampah dengan aplikasi JakOne Artri. Herry menyebut aplikasi itu membantu dan menyokong sistem pengumpulan sampah di pengusaha sampah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sampah yang dikumpulkan anggota pramuka ditimbang dan ditakar menggunakan aplikasi tersebut. Pengusaha sampah kemudian melaporkan hasil penghitungan dan anggota pramuka bakal mendapat uang melalui aplikasi JakOne Artri.
 
"Kalau mereka konsisten (menabung sampah), tentunya bisa menambah penghasilan mereka” ujar Herry.
 
Baca: Limbah Masker Medis di Jakarta Mencapai 800 Kg
 
Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Isnawa Adji, menyambut baik terobosan itu. Menurut dia, aplikasi komunitas tersebut bisa membantu kelestarian lingkungan hidup di Jakarta Selatan.
 
"Ini menjadikan generasi muda DKI yang tergabung dalam pramuka juga lebih peduli terhadap lingkungan sekitar," ucap Isnawa.
 
Isnawa berharap banyak pihak di Jakarta Selatan dapat bergabung dengan Komunitas JakOne Artri. Sehingga, program seperti ini menjadi contoh baik untuk diterapkan di wilayah lain.
 
(AZF)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif