Masjid Raya Jakarta sat dalam masa pembangunan. Foto: MI/M. Irfan.
Masjid Raya Jakarta sat dalam masa pembangunan. Foto: MI/M. Irfan.

Besok, Transjakarta Layani Rute Masjid Raya Daan Mogot-Kalideres

Nasional masjid raya jakarta
Intan fauzi • 14 April 2017 16:17
medcom.id, Jakarta: PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mulai melayani rute Masjid Raya Daan Mogot-Kalideres pada Sabtu 15 April 2017. Rute tersebut merespons permintaan masyarakat yang ingin beribadah di Masjid Agung sekaligus melihat bangunan ibadah dengan arsitektur khas Betawi itu.
 
“Setiap 15 menit bus Transjakarta akan menjemput maupun mengantar masyarakat yang ingin menuju Masjid Raya yang berada di dekat Rusunawa Daan Mogot, Jakarta Barat,” ujar Direktur Utama Transjakarta Budi Kaliwono di Jakarta, Jumat 14 April 2017.
 
Rute Masjid Raya-Kalideres akan melalui Masjid Raya-Halte Pesakih-Jalan Daan Mogot-Halte Kalideres. Rute sebaliknya adalah Halte Kalideres-Jalan Daan Mogot-Masjid Raya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pembukaan rute Masjid Raya-Kalideres, lanjut Budi, untuk mendukung kebijakan maupun pembangunan pemerintah provinsi DKI Jakarta. Apalagi, masjid yang dinamai Masjid K.H. Hasyim Asy'ari itu menarik minat masyarakat.
 
Baca: Pembangunan Masjid Raya Jakarta Rampung
 
“Transjakarta selalu ikut terlibat untuk mendukung dalam membuat rute layanan ke tempat-tempat yang diminati masyarakat dari setiap hasil pembangunan pemerintah provinsi DKI Jakarta,” terang dia.
 
Masjid yang berada di Daan Mogot, Jakarta Barat, akan diresmikan Presiden Joko Widodo pada 16 April. Masjid itu berdiri di atas lahan seluas 2,4 hektare.
 
Rumah ibadah ini terdiri dari dua lantai, dengan luas bangunan hampir 17.000 meter persegi. Masjid memiliki daya tampung sampai 16.000 orang.
 

(OGI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif