ilustrasi masker/Medcom.id.
ilustrasi masker/Medcom.id.

Razia Masker di Area Terbuka Jakpus Disetop

Christian • 18 Mei 2022 08:59
Jakarta: Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Jakarta Pusat (Jakpus), Bernard Tambunan, menyetop razia masker di area terbuka. Kebijakan sebagai tindak lanjut pelonggaran pemakaian masker yang diinisiasi Presiden Joko Widodo (Jokowi). 
 
"Mulai hari ini sesuai perintah Kasatpol PP Provinsi DKI Jakarta, Arifin razia tertib masker dihentikan," tegas Bernard saat dihubungi, Rabu, 18 Mei 2022. 
 
Bernard mengatakan pihaknya masih menunggu aturan turunan dari Pemerintah Provinsi DKI. Khususnya, pengalihan razia masker di ruangan tertutup seperti perkantoran, tempat usaha, dan mal.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Masih kita menunggu dari pimpinan mengenai langkah razia tertib masker (di tempat tertutup)," kata Bernard. 
 
Presiden Jokowi melonggarkan kebijakan pemakaian masker. Presiden menjelaskan hal itu diputuskan dengan memperhatikan kondisi penanganan pandemi covid-19 di Indonesia.
 
Baca: DKI Dukung Penuh Pelonggaran Pemakaian Masker
 
"Jika masyarakat sedang beraktivitas di luar ruangan atau di area terbuka yang tidak padat orang, maka diperbolehkan untuk tidak menggunakan masker," ujar Jokowi dalam keterangan resmi yang disiarkan kanal YouTube Sekretariat Presiden, Selasa, 17 Mei 2022.
 
Presiden meminta masyarakat tetap menggunakan masker saat berkegiatan di ruangan tertutup dan transportasi publik. Kemudian, masyarakat yang masuk kategori rentan seperti warga lanjut usia (lansia) atau memiliki komorbid menggunakan masker saat beraktivitas.
 
(ADN)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif