(dari kiri) Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi (PKS) didampingi dua calon gubernur DKI Jakarta Agung Yulianto (PPP), dan Ahmad Syaikhu (PKS). MI/Putri Anisa.
(dari kiri) Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Abdurrahman Suhaimi (PKS) didampingi dua calon gubernur DKI Jakarta Agung Yulianto (PPP), dan Ahmad Syaikhu (PKS). MI/Putri Anisa.

PKS Tak Akan Ganti Syaikhu dan Agung Yulianto

Nasional Pengganti Sandiaga Uno
Nur Azizah • 02 Juli 2019 12:56
Jakarta: Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak akan mengganti calon wakil gubernur DKI Jakarta. PKS tetap mengusung Sekretaris DPW PKS DKI Agung Yulianto dan mantan Wakil Wali Kota Bekasi Ahmad Syaikhu.
 
"Dua nama itu sudah fix. Agung sama Syaikhu enggak ada perombakan," kata ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi, Jakarta, Selasa, 2 Juli 2019.
 
Baca: Adhyaksa Berpeluang Masuk Bursa Cawagub DKI

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Suhaimi mengatakan dua nama itu masih menjadi kandidat pengganti Sandiaga Uno. Tak ada satu pun calon yang mengundurkan diri dari perebutan kursi DKI 2.
 
"Selama enggak ada surat ya enggak ada pengunduran," kata Suhaimi.
 
Suhaimi menegaskan Agung dan Syaikhu dilarang mengundurkan diri kecuali meninggal. Ia memastikan PKS tak berniat mengganti salah satu kandidat itu dengan tokoh lain.
 
Sebelumnya, Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault menawarkan diri menjadi wakil gubernur DKI Jakarta. Adhyaksa mengemukan hal itu kepada Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi saat berkunjung ke kediamannya, Menteng, Jakarta Pusat.
 
"Ya Adhyaksa Dault tadi ke rumah saya. Ya pertama dia silaturahmi. Yang kedua juga ya beliau juga ingin mencoba, maulah istilahnya, mau juga mencalonkan (wagub)," kata Prasetio di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin, 1 Juli 2019.
 
Baca: Adhyaksa Dault Tawarkan Diri Jadi Wagub DKI
 
Prasetio mengaku banyak bakal cawagub DKI Jakarta yang mengunjungi rumahnya. Mereka diskusi mengenai masalah DKI Jakarta. "Mengenai wagub sudah banyak sekali yang ke tempat saya dan meminta (ingin jadi wagub)" ungkap dia.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif