Ketua Pansus Cawagub DKI Jakarta Bestari Barus - Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.
Ketua Pansus Cawagub DKI Jakarta Bestari Barus - Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez.

Adhyaksa Berpeluang Masuk Bursa Cawagub DKI

Nasional Pengganti Sandiaga Uno
Nur Azizah • 01 Juli 2019 16:13
Jakarta: Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault memiliki peluang untuk masuk dalam bursa calon wakil gubernur DKI Jakarta. Syaratnya, cawagub dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak memperoleh suara saat rapat Paripurna pada 21 Juli 2019 mendatang.
 
Ketentuan perolehan suara yang dimaksud 50%+1 dari total anggota DPRD DKI Jakarta. Wakil Ketua Pansus Cawagub DKI Jakarta Bestari Barus mengatakan Adhyaksa bisa maju menjadi wagub bila partai pengusung menarik Agung Yulianto atau Ahmad Syaikhu dari cawagub DKI.
 
"Sebelum ditetapkan sama panitia pemilihan (Panlih) partai pengusung masih bisa menarik," kata Bestari saat dihubungi, Jakarta, Senin, 1 Juli 2019.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bestari menjelaskan andai nama Agung dan Syaikhu tidak kourum di Paripurna pertama dan kedua. Maka Pansus akan menggelar alat pimpinan.
 
"Kalau kourum maka pemilihan terjadi. Kalau tidak kourum dua kali maka dibawa ke rapat pimpinan untuk ambil keputusan. Keputusannya apa ya nanti itu," ungkap dia.
 
Rapim itu akan memutuskan pemilihan ulang atau memulangkan calon. Bila memulangkan calon, makan Partai Gerindra bisa mengusung kadernya.
 
"Nanti partai pengusung mengirim kembali namanya. Waktunya tidak ditentukan tergantung nanti kesiapan partai pengusung," ungkap Bestari.
 
(Baca juga:Adhyaksa Dault Tawarkan Diri Jadi Wagub DKI)

 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif