Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanam tanaman bougenville amenities di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta, Minggu, 18 Agustus 2019. Medcom.id/Ilham Pratama.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanam tanaman bougenville amenities di Jalan Sudirman-Thamrin, Jakarta, Minggu, 18 Agustus 2019. Medcom.id/Ilham Pratama.

Anies Sebut Tanaman Bougenville Menyerap Polusi

Nasional polusi udara
Ilham Pratama Putra • 18 Agustus 2019 10:13
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menanam bunga bougenville aminities di ruas Jalan Sudirman, Jakarta. Anies menyebut tanaman itu bisa menyerap polusi udara di ibu kota.
 
"Tanaman bougeville itu salah satu tanaman serapan terhadap polusi udara dengan kategori tinggi," kata Anies di Pintu 7 Gelora Bung Karno, Jalan Sudirman, Jakarta, Minggu, 18 Agustus 2019.
 
Anies mengatakan kawasan Jakarta membutuhkan banyak tanaman yang mampu menyerap polusi udara. Bougenville, menurut dia, cocok dengan kondisi ibu kota saat ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dengan ini seluruh kawasan Jakarta ditanami tanaman yang relevan dengan sesuai kebutuhan. Kita tanam jenis tanaman yang bisa serap polusi udara yang baik," jelas Anies.
 
Baca: Lidah Mertua Dinilai Tak Kurangi Pencemaran Udara
 
Sebanyak 100.000 bogenville akan ditanam sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin. Sejumlah pohon juga akan ditanam di Bundaran Semanggi. Kegiatan ini merupakan bagian dari rencana penanaman 500.000 pohon dan 1.500.000 tanaman hias hingga 2022.
 
Pemprov DKI juga memberikan bibit tanaman kepada perwakilan kepala sekolah, perwakilan wali kota, dan bupati. Bibit tanaman itu harus ditanam di wilayah mereka masing-masing.
 
Aktivitas penanaman bougenville diinisiasi Dinas Kehutanan Provinsi DKI Jakarta. Penghijauan juga merupakan langkah tindak lanjut Instruksi Gubernur nomor 66 tahun 2019 tentang Pengendalian Kualitas Udara.

 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif