Pemprov DKI Kaji Pergub Pelarangan Motor
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno. Foto: ANT/Reno Esnir
Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta masih mengkaji Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Jakarta Nomor 195 Tahun 2014 Tentang Pembatasan Lalu Lintas Sepeda Motor. Pergub tersebut telah dibatalkan oleh Mahkamah Agung (MA).

"Kita lagi terus memastikan. Pergubnya kita harus betul-betul lakukan kajian yang mendalam," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno di Mal PTSP, Kuningan, Jaksel, Jumat, 12 Januari 2018.

Sandi mengatakan, pihaknya tak ingin menimbulkan permasalahan lebih jauh. Sehingga, harus ada kehati-hatian dalam memutuskan Pergub tersebut.


"Jadi mohon sabar teman-teman. Nanti kita akan prioritaskan ini dan kita akan menindaklanjuti peraturan sesuai rasa keadilan dengan masyarakat," kata Sandi.

Baca: Dirlantas tak Sepakat Larangan Motor di Thamrin Dicabut

Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, pihaknya segera melaporkan hasil Focus Group Discussion (FGD) soal Pergub ini kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dari situ akan dilihat perubahan Pergub tersebut.

"Karena kalau berlakunya pasti tidak berlaku. Kita mau lihat apakah semakin tertib atau tidak," kata Andri kepada Medcom.id. 



(AZF)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id