DPRD DKI Minta Koalisi Segera Rembuk Bahas Wagub
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana. Foto: MI/Ramdani.
Jakarta: Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana meminta koalisi Partai Gerindra dan PKS segera berembuk untuk menentukan wakil gubernur pengganti Sandiaga Uno yang maju sebagai calon wakil presiden (cawapres).

"Kita yang di DPRD ini meminta kalau bisa jangan terlalu lama," tegas Triwisaksana di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa, 9 Oktober 2018.

Pria yang akrab disapa Sani itu menyebut nama pengganti Sandi seharusnya sudah selesai. Sebab persoalan tersebut sudah selesai di tingkat pengurus pusat.


"Harusnya sih urusan di DPP-nya sudah selesai. Ini tingkat di DPW atau DPD-nya gitu," kata dia.

Baca juga: PKS Berharap Kandidat Wagub DKI Sesuai Kesepakatan

Sani kemudian menengahi isu tarik ulur antara partainya dan koalisinya. Bila memang PKS bersikukuh ingin mengajukan dua nama, maka seharusnya segera bertemu DPD Gerindra.

Selain itu, lanjut dia, partai koalisi juga harus mempertimbangkan usulan partai lain yang menginginkan cawagub dari internal DPRD DKI.

"PKS sama Gerindra harus mendengar itu juga karena ini kan gubernur buat semua. Tetapi juga kan DPRD ada kepentingan karena bermitra langsung dari gubernur juga publik secara keseluruhan. Tapi sebelum itu semua kan di antara koalisi ini harus clear dulu," ungkap Sani.



(HUS)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id