DPRD Sebut Anggota TGUPP Jalani Pekerjaan Ganda
Gedung DPRD DKI Jakarta. Foto: MI/Panca Syurkani.
Jakarta: Anggota DPRD DKI Jakarta Meti Mangdalena Ussu mengungkap ada beberapa anggota Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP) yang menduduki jabatan ganda. Selain menjadi tim TGUPP, ada pula yang menjabat sebagai direktur BUMD DKI 

"Ada perlambatan pembangunan, lalu kerjanya TGUPP apa? Saya lihat beberapa anggota TGUPP malah masuk komisaris dan direktur. Memang boleh double job gitu?" Kata Meti dalam rapat Badan Anggaran di DPRD DKI Jakarta, Kamis 22 November 2018.

Menanggapi ucapan Meti, Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah angkat bicara. Ia membetulkan bila ada dia tim TGUPP yang menjabat menjadi Direktur BUMD. 


Dua orang itu yakni Achmad Izzul Waro dan M.Yusuf. Kini Izzul Waro menjabat sebagai Direktur Pelayanan dan Pengembangan TransJakarta.

Sementara M. Yusuf, menjabat sebagai  Komisaris Utama di PT Jakarta Tourisindo (PT Jaktour). Namun, Saefullah menegaskan, Pemprov DKI telah meminta dua orang tersebut untuk keluar dari tim TGUPP.

Baca: DPRD DKI Tetap Anggarkan Biaya TGUPP

"Ada dua orang dari TGUPP jadi komisaris di BUMD, semuanya sudah keluar dari TGUPP," ungkapnya.

Sebelumnya, M.Yusuf menjabat Anggota Komite Pencegahan Korupsi (Komite PK). Lalu, Izzul Waro menjabat sebagai anggota TGUPP bidang Percepatan Pembangunan.



(DMR)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id