Uji publik LRT Jakarta. (Foto: MI/Rifaldi Irianto)
Uji publik LRT Jakarta. (Foto: MI/Rifaldi Irianto)

LRT Gelar Uji Publik

Nasional lrt
Theofilus Ifan Sucipto • 11 Juni 2019 10:30
Jakarta: PT LRT Jakarta menggelar uji publik Lintas Rel Terpadu (LRT) hari ini, Selasa 11 Juni 2019. Mereka membuka kesempatan kepada masyarakat untuk menikmati fasilitas moda transportasi tersebut.
 
"Waktu operasi kereta LRT Jakarta dalam Program Uji Publik LRT Jakarta dimulai pukul 05.30 WIB sampai dengan 23.00 WIB dan selang waktu antarkereta (headway) 10 menit," kata Corporate Communication Manager PT LRT Jakarta Melisa Suciati, di Jakarta, Selasa, 11 Juni 2019.
 
Melisa mengatakan akses naik turun penumpang akan dilayani lima stasiun. Di antaranya Stasiun Boulevard Utara, Boulevard Selatan, Pulomas, Equestrian, dan Velodrome.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Masyarakat yang ingin menjajal LRT Jakarta cukup membawa tiket elektronik yang didapat dari pendaftaran Uji Publik secara daring di situs PT LRT Jakarta. Tiket elektronik akan divalidasi oleh petugas di loket stasiun dan ditukarkan dengan tiket Single Journey Trip (SJT).
 
Tiket difungsingkan sebagai akses masuk penumpang ke area berbayar (paid area) dan melakukan perjalanan dengan LRT Jakarta. Setibanya di stasiun tujuan, petugas akan meminta kembali SJT di gerbang tiket keluar.
 
Baca juga:LRT Optimistis Jadi Moda Favorit Warga Ibu Kota
 
Melisa menyebut uji publik LRT adalah upaya memastikan kesiapan operasi LRT sebelum diresmikan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Dia menjelaskan tujuan utama program uji publik tidak hanya mempersiapkan sistem perkeretaapian dan sumber daya manusianya (SDM).
 
"Namun juga familiarisasi dan edukasi ke masyarakat terhadap moda transportasi baru perlu dipersiapkan dengan baik dalam rangka menyongsong peradaban budaya baru bertransportasi publik," ujarnya.
 
Melisa pun mengimbau masyarakat untuk menjaga kenyamanan dan ketertiban bersama. Caranya, kata dia, dengan menjaga kebersihan, tertib mengantre, dan mengutamakan kursi prioritas untuk penyandang disabilitas.
 
"Selain itu tidak makan dan minum di dalam kereta, tidak memutar musik atau berbicara dengan keras, serta tidak melakukan kampanye politik diseluruh area LRT Jakarta dalam bentuk apa pun," pungkas dia.
 

(MEL)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif