Ilustrasi gedung DPRD DKI. Foto: MI/Panca Syurkani
Ilustrasi gedung DPRD DKI. Foto: MI/Panca Syurkani

Pimpinan DPRD DKI Diumumkan Kamis

Nasional dprd dki jakarta
Kautsar Widya Prabowo • 30 September 2019 23:06
Jakarta: DPRD DKI Jakarta segera mengggelar rapat paripurna menentukan pimpinan definitif periode 2019-2024. Rapat itu merupakan syarat sebelum nama diserahkan ke Kementerian Dalam Negeri.
 
"Rapat paripurna akan kita lakukan paling lambat hari Kamis, 3 Oktober 2019," ujar Ketua sementara DPRD DKI Jakarta F-PDIP, Pantas Nainggolan di Gedung DPRD, DKI Jakarta, Senin, 30 September 2019.
 
Pantas menyebut 'ritual' Rapat Paripurna ini sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 12 Tahun 2018. Regulasi itu merupakan Pedoman Penyusunan Tata Tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, Kabupaten, dan Kota.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat ini baru tiga partai yang menyerahkan nama-nama wakil ketua DPRD, yakni Gerindra, PKS, dan PAN. Sementara PDI Perjuangan dan Demokrat, belum.
 
Pantas menyebut tak masalah partainya belum mengirimkan nama. Dia menyebut nama-nama itu nantinya bisa menyusul.
 

"Ya nggak apa-apa, karena kalaupun misalnya belum masuk sesuai dengan arahan dari Kemendagri apa yang sudah ada ya kita kirim dulu," kata dia.
 
Selain itu, Pantas menyebut rapat paripurna juga akan mengumumkan nama-nama yang akan mengisi jabatan di komisi-komisi hingga badan kehormatan. Masing fraksi-fraksi diminta sudah dapat menyodorkan nama yang akan mengisi posisi tersebut.
 
"Menetapkan seluruh pimpinan-pimpinan dari alat kelengkapan yang bersangkutan sehingga paripurna yang berikut-berikutnya lagi kita sudah langsung bisa mengumumkan semua alat kelengkapan DPRD," beber Pantas.
 

(ADN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif