Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Medcom.id/Sri Yanti Nainggolan

Anies Sebut Warna Zona Covid-19 Sudah Tak Relevan

Nasional Virus Korona
Sri Yanti Nainggolan • 31 Juli 2020 19:31
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut warna zona sebagai penanda tingkat penyebaran covid-19 sudah tak relevan. Sebab, seluruh daerah di Jakarta rawan covid-19.
 
"Sesungguhnya kami di Jakarta ini sudah tidak membicarakan warna lagi. Warna itu relevan di masa-masa awal," kata Anies di Masjid Fatahillah Balai Kota DKI Jakarta, Jumat, 31 Juli 2020.
 
Website resmi corona.jakarta.go.id sudah tak menggunakan warna sebagai penanda. Penyebaran covid-19 sudah mencakup ke banyak kawasan termasuk rukun tetangga (RT).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Anies menuturkan pihaknya lebih getol melacak kasus covid-19 saat ditemukan kasus baru. Ini juga menjadi salah satu alasan banyak ditemukan klaster perkantoran.
 
(Baca: Perkantoran DKI Jadi Klaster Baru Covid-19)
 
"Keluarga yang bersangkutan dan tetangganya, lalu tempat kerjanya, tempat beraktivitas, semua akan tersambungkan, diberitahu dan harus melakukan pemeriksaan pengetesan PCR," terang dia.
 
Pelacakan agresif membuat banyak muncul klaster baru covid-19. Anies menyebut pengetesan PCR terus ditingkatkan mencapai 9.800 tes per hari. Pihaknya telah melakukan 43 ribu tes dalam seminggu.
 
"Dengan cara seperti itu, kita bisa menemukan kasus positif, kita bisa menemukan klaster," tutur dia.
 

(REN)


LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif