Ilustrasi. Foto: Kemenkes
Ilustrasi. Foto: Kemenkes

Pemerintah Susun Skema Pos Vaksinasi di Jalur Mudik

Nasional Mudik Lebaran Protokol Covid-19 Satgas Covid-19 Vaksin Booster Penanganan Covid-19
Theofilus Ifan Sucipto • 19 April 2022 20:36
Jakarta: Pemerintah sedang menyusun skema pos vaksinasi covid-19 di jalur mudik. Upaya itu guna meminimalkan antrean pemudik yang hendak divaksin dosis ketiga atau booster.
 
“Kementerian Perhubungan dan Polri sedang harmonisasi untuk menyusun alur perjalanan demi mencegah penumpukan,” kata juru bicara Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito dalam telekonferensi di Jakarta, Selasa, 19 April 2022.
 
Baca: Penyintas Covid-19 Tetap Harus Divaksinasi

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Wiku mengungkapkan salah satu caranya, yakni memastikan jumlah pos vaksinasi cukup dan merata. Terutama di titik strategis yang berpotensi ramai pemudik.
 
“Detailnya mohon ditunggu dan segera akan kami sampaikan,” ujar dia.
 
Sementara itu, Wiku mengimbau masyarakat melengkapi dosis vaksin covid-19 jauh-jauh hari sebelum mudik. Supaya pos vaksinasi minim antrean pemudik.
 
“Kemudian dengan harapan antibodi terbentuk sempurna bila vaksinasi sebelum mudik,” papar dia.
 
Kementerian Kesehatan (Kemenkes) bakal menyiapkan pos layanan vaksinasi covid-19 dosis ketiga atau booster di jalur mudik. Upaya ini untuk memastikan seluruh pemudik aman dari penularan covid-19.
 
“Pos vaksinasi booster juga untuk mempermudah pemudik mendapatkan vaksinasi,” kata juru bicara vaksinasi covid-19 Kemenkes Siti Nadia Tarmizi dalam keterangan tertulis, Rabu, 13 April 2022.
 
(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif