Gedung DPRD DKI Jakarta. MI/Panca Syurkani
Gedung DPRD DKI Jakarta. MI/Panca Syurkani

Paripurna Pemilihan Wagub DKI Tertutup untuk Umum

Nasional Virus Korona cawagub dki Pengganti Sandiaga Uno
Insi Nantika Jelita • 18 Maret 2020 16:18
Jakarta: DPRD DKI Jakarta bakal membatasi undangan dalam rapat paripurna pemilihan wakil gubernur (wagub). Rapat paripurna juga tertutup untuk umum.
 
"Yang diundang itu mungkin enggak terlalu banyak, cuma pimpinan dewan, anggota dewan, kepala dinas, wali kota. Dan enggak terbuka untuk umum," kata Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi di Jakarta, Rabu, 18 Maret 2020.
 
Prasetyo mengatakan kebijakan ini diambil guna membatasi interaksi seiring wabah virus korona (covid-19).Politikus PDI Perjuangan itu menyebut rapat paripurna pemilihan wagub DKI juga bakal menerapkan protokol kesehatan pencegahan korona. Panitia akan menyiapkanhand sanitizerdan mengikuti standar operasional prosedur (SOP) pemeriksaan dari Dinas Kesehatan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Jadwal Pemilihan Wagub DKI Tak Berubah
 
"Kami secara optimistis siap dan bekerja hingga pemilihan wagub. Mudah-mudahan berjalan dengan baik dan lancar," kata Prasetyo.
 
Ketua Panitia Pemilihan (Panlih) Wagub DKI Farazandi Fidinansyah memastikan jadwal pemilihan wagub sesuai jadwal yaitu pada Senin, 23 Maret 2020. Jadwal ini sudah disepakati dalam rapat badan musyawarah.
 
"Kalau memang beberapa hari ke depan ada kondisi-kondisi luar biasa terkait korona, nanti akan diambil alih oleh pimpinan DPRD untuk dievaluasi lagi keputusannya," kata Farazandi.
 

(AGA)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif