Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membongkar atap JPO di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Foto: MI/Pius Erlangga
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membongkar atap JPO di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Foto: MI/Pius Erlangga

Pemprov DKI Ingin Warga Nikmati Wajah Baru JPO

Nasional jpo
Sri Yanti Nainggolan • 06 November 2019 18:07
Jakarta: Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho membenarkan atap Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Sudirman dilepas. Pemprov ingin konsep baru JPO.
 
"Bisa melihat view dari Thamrin-Sudirman, trotoar yang sudah besar, lebar, dan bagus. Kemudian view ke gedung-gedung tinggi, menambahkan suasana dan pengalaman lain," terang dia saat dihubungi, Rabu, 6 November 2019.
 
Hari menuturkan JPO tak sekadar berfungsi sebagai fasilitas menyeberang, tapi juga tempat melihat pemandangan ibu kota seperti Patung Sudirman. JPO juga bisa dijadikan lokasi berswafoto lantaran lokasi dianggap cukup Instagramable.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia berharap konsep baru yang ditawarkan ini bisa menjadi wajah baru Jakarta. Hari menyebut lampu warna-warni dari bawah akan menghiasi JPO. Ia menjamin, JPO di area tersebut tak kalah bagus dengan JPO di area Bundaran Senayan, Gelora Bung Karno, atau Polda.
 
"Kayak di pesawat terbang itu kan kalau gelap lampunya di bawah. Jadi orang kalau jalan tetep terang," tambah dia.
 
Hari menegaskan JPO yang menyambung dengan halte Transjakarta tidak akan berkonsep sama. Pasalnya, tujuan pengguna JPO menunggu bus tak cuma sebagai tempat penyeberangan.
 
Dia menuturkan konsep terbuka akan diaplikasikan tahun depan pada empat JPO di sepanjang Thamrin-Sudirman yang dianggap rusak. Sementara, JPO yang dianggap masih bagus tidak akan diubah.
 
"Sekarang kayak di Karet, (Hotel) Le Meridien, itu kan JPO sudah rusak dan goyang-goyang. Nanti kami identifikasi, bikin (lebih) lebar," papar dia.
 

(REN)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif