Seorang satpam memperlihatkan kerusakan di SUGBK usai final Piala Presiden, Minggu, 18 Februari 2018. Foto: Antara/M Adimaja
Seorang satpam memperlihatkan kerusakan di SUGBK usai final Piala Presiden, Minggu, 18 Februari 2018. Foto: Antara/M Adimaja

Perbaikan SUGBK Ditargetkan Seminggu

Nasional piala presiden 2018
Monica Felicitas Gracia V • 19 Februari 2018 16:29
Jakarta: Pengelola Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) memastikan perbaikan kerusakan akibat ulah suporter pada laga final Piala Presiden 2018 selesai dalam kurun seminggu. Perbaikan fasilitas SUGBK yang rusak ditaksir Rp150 juta.
 
Direktur Utama Pusat Pengelola Kompleks GBK, Winarto, mengaku telah mengidentifikasi kerusakan. Meliputi, tiga pintu rusak dan miring hingga engsel patah. Selain itu, tujuh pembatas roboh, satu pembatas berukuran 1 x 2,30 meter dan satu kursi flip up lepas.
 
"Kerusakan juga terjadi di luar, yakni taman," ujar Winarto, dalam konferensi pers di komplek GBK, Senin, 19 Februari 2018.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pengelola, kata Winarto, akan bekerja sama dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat untuk memperbaiki kerusakan.
 
"Perbaikan diperkirakan selesai dalam kurun seminggu," ujar dia.
 
Baca: Kerugian Akibat Kerusakan SUGBK Rp150 Juta
 
Berdasarkan perjanjian sewa SUGBK, manajemen Piala Presiden telah membayarkan uang jaminan kerusakan (deposit) sebesar Rp1,5 miliar. Pembayaran deposit dilakukan pada 12 Februari 2018 .
 
Steering Commitee Piala Presiden 2018, Maruarar Sirait, mengaku akan bertanggung jawab atas kerusakan yang terjadi di SUGBK.
 
Pada final Piala Presiden 2018, Sabtu, 17 Februari, malam, dikerahkan 10 ribu personel keamanan yang terdiri dari anggota Polri dan TNI. Final yang mempertemukan Persija Jakarta dan Bali United itu berjalan lancar dan aman. Persija keluar sebagai juara setelah membenamkan Bali United tiga gol tanpa balas.
 

 

(UWA)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi