Kerugian Akibat Kerusakan SUGBK Rp150 Juta
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan--Antara/Galih Pradipta
Jakarta: Fasilitas Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) tak rusak parah. Bahkan, Pemprov DKI Jakarta urung ikut bertanggung jawab.

"Tadinya DKI mau ikut tanggung jawab. Lalu, kata Pak Basuki (Menteri PUPR), anggarannya cuma Rp150 juta. Jadi, enggak usah dari pemprov," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
di Gedung INASGOC, Senayan, Jakarta Pusat, Senin, 19 Februari 2018. 

Anies berharap ada pembinaan untuk suporter sepak bola. Pembinaan itu bertujuan agar suporter bisa menjaga ketertiban saat pertandingan berlangsung. "Mudah-mudahan pembinaan bisa jadi lebih baik, terutama pembinaan pada suporter," ujarnya.


Anies menyayangkan perusakan fasilitas SUGBK, pada partai final Piala Presiden 2018, Sabtu, 17 Februari 2018. Sejumlah oknum penonton yang merangsek merusak taman, pagar pembatas, dan pintu masuk SUGBK.

Baca: Menteri Basuki Menangis Lihat SUGBK Dirusak Oknum Suporter

Mantan Menteri Pendidikan ini meminta penonton untuk saling mengingatkan. Bagaimana pun, lanjut Anies, fasilitas di SUGBK merupakan cerminan bangsa. 

"Penonton sepak bola harus saling mengingatkan bahwa fasilitas ini mencerminkan bangsa dan negara," imbuh dia. 



Anies meminta masyarakat untuk melaporkan pelaku perusakan. "Kalau ada yang merusak, tegur dan laporkan," tandas dia.

Pada pertandingan kemarin, Persija sukses menjadi juara Piala Presiden 2018. Persija menjadi juara setelah menundukkan Bali United dengan skor 3-0.

Partai final Piala Presiden antara Persija Bali United menjadi magnet tersendiri untuk penonton. Ketua Steering Committee Piala Presiden, Maruarar Sirait, mengatakan pendapatan yang diperoleh dari penjualan tiket selama kompetisi berlangsung adalah Rp20 miliar.

Sementara itu, saat laga puncak antara Persija Jakarta dan Bali United, jumlah pemasukan dari tiket mencapai Rp5 miliar.



(YDH)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id