Anggaran Stadion BMW Ditambah Rp500 Miliar
Warga melintas di lokasi pembangunan Stadion BMW, Sunter, Jakarta. Foto: MI/Pius Erlangga.
Jakarta: DPRD DKI Jakarta menyetujui penambahan anggaran untuk pembangunan Stadion  Bersih Manusiawi dan Berwibawa (BMW) sebesar Rp500 miliar. Alhasil, anggaran untuk kandang klub sepak bola Persija menjadi Rp900 miliar.

Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah berharap dengan anggaran tersebut, Stadion BMW bisa rampung dalam dua tahun. Dengan begitu, Persija akan memiliki stadion untuk pertama kalinya.

"Ini kita dorong karena kan stadion provinsi belum ada, masa harus numpang ke mana-mana pada saat dia menjadi tuan rumah," kata Saefullah di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa 27 November 2018.


Selain itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta juga mendapat desakan dari pendukung Persija untuk mempercepat pembangunan tersebut. "BMW kan dapat desakan dari komunitas, itu luar biasa," ungkap dia.

Baca: Dispora DKI Minta Stadion BMW Dibangun Jakpro

Sebelumnya,  PT Jakarta Propertindo (Jakpro) mengusulkan anggaran pembangunan Stadion BMW senilai Rp1,6 triliun. Anggaran tersebut dipangkas menjadi Rp400 miliar lantaran RAPBD 2019 sempat defisit.

Namun, beberapa pos anggaran dipangkas, RAPBD 2019 mengalami surplus. Kelebihan uang itu kemudian dialokasikan untuk pembangunan BMW.

"Setuju ya ditambah ke Jakpro untuk pembangunan Stadion BMW," ujar Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Triwisaksana sembari mengetuk palu tanda usulan tersebut disetujui. 





(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id