Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Branda Antara.
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. Foto: Branda Antara.

Stok Pangan di Jakarta Diklaim Aman Jelang Lebaran

Nasional DKI Jakarta pangan Bahan Pokok Lebaran 2022 Ramadan 2022
Hilda Julaika • 26 April 2022 16:13
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan ketersediaan bahan dan stok pangan di Jakarta mencukupi jelang lebaran. Riza meminta masyarakat tak khawatir.
 
Rize mencontohkan, stok beras saat ini ada 360.979 ton, dan untuk satu bulan ke depan hanya perlu 103.833 ton. Sementara, daging tersedia 7.595 ton dan kebutuhan satu bulan 5.609 ton.
 
Selanjutnya, ketersediaan gula pasir 21.751 ton dan kebutuhan satu bulan 6.309 ton. Lalu, bawang putih tersedia 1.722 ton dan kebutuhan satu bulan 1.522 ton. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bawang merah tersedia 2.550 ton dan kebutuhan sebulan 2.441 ton, serta minyak goreng tersedia 7.977 ton dan kebutuhan sebulan 7.840 ton," kata Riza dalam keterangan resminya, Selasa, 26 April 2022.
 
Baca: Jokowi Tinjau Formula E, Gerindra DKI: Sinyal Dukungan
 
Riza mendorong seluruh elemen masyarakat turut berperan membantu pemenuhan pangan di Jakarta. Sejumlah kegiatan bisa dilakukan, seperti pasar sembako murah yang digelar Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) Orwil DKI Jakarta. Kegiatan berlangsung di GOR Bulungan, Jakarta Selatan, Senin, 25 April 2022.
 
Riza mengatakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendukung penuh berbagai kegiatan keagamaan maupun kegiatan sosial kemasyarakatan yang diselenggarakan oleh organisasi seperti ICMI Orwil DKI Jakarta. Selain itu, kegiatan pasar sembako murah dinilai sangat membantu dalam pemenuhan kebutuhan pangan murah namun tetap berkualitas di Jakarta. 
 
"Saya berharap kegiatan sosial seperti ini selalu rutin dilakukan pada ramadan dalam rangka memupuk kesalehan sosial sesama warga Jakarta," ungkap dia.
 
(AGA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif