Tangkapan layar Metro TV
Tangkapan layar Metro TV

Ancol Pecah Rekor! 70 Ribu Pengunjung dalam Sehari

Nasional DKI Jakarta liburan Taman Impian Jaya Ancol Idulfitri 1443 Lebaran 2022
MetroTV • 05 Mei 2022 16:27
Jakarta: Taman Impian Jaya Ancol masih menjadi destinasi favorit masyarakat, khususnya di hari libur Lebaran. Di hari kedua pasca-Lebaran, Rabu, 4 Mei 2022, pengunjung Ancol memecahkan rekor.
 
Jumlah pengunjung ke Ancol mencapai 70 ribu orang. Angka ini melebihi kunjungan ke Ancol di hari lainnya pada momen Lebaran 2022 atau Idulfitri 1443 Hijriah.
 
"Hari pertama sekitar 38 ribu. (Di hari kedua) 70 ribu pengunjung. Untuk hari ini, Kamis, 5 Mei 2022 kami prediksi sekitar 50 ribu," kata Corporate Communications PT Jaya Ancol Aryadi Eko Nugroho dalam tayangan Newsline di Metro TV, Kamis, 5 Mei 2022.
 
Ancol membatasi pengunjung sebanyak 75 persen dari kapasitas penuh. Eko menyebut 75 persen tersebut ada di angka 90 ribu pengunjung. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Dari total 75 persen kita masih ada slot pengunjung. Total kapasitas mencapai 90 ribu pengunjung," tutur Eko.
 
Baca: 32 Ribu Warga Berwisata ke Ancol Saat Lebaran
 
Tahun sebelumnya jumlah pengunjung Ancol di hari ketiga Lebaran mengalami penurunan pengunjung. Eko berharap terdapat peningkatan pengunjung di akhir pekan. 
 
"Kalau berdasarkan range biasanya hari kedua dan ketiga cukup tinggi. Dan kami berharap ada peningkatan di akhir pekan," kata Eko. (Fauzi Pratama Ramadhan)
 
(UWA)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif