?Kawasan Ancol menjadi pilihan warga untuk berlibur bersama kerabat di hari utama Idulfitri, utamanya mereka yang memilih tidak mudik.
?Kawasan Ancol menjadi pilihan warga untuk berlibur bersama kerabat di hari utama Idulfitri, utamanya mereka yang memilih tidak mudik.

Metro Pagi Primetime

32 Ribu Warga Berwisata ke Ancol Saat Lebaran

Nasional DKI Jakarta Taman Impian Jaya Ancol pandemi covid-19 Metro Pagi Primetime Ramadan 2022
MetroTV • 03 Mei 2022 13:44
Jakarta: Momen libur lebaran juga dimanfaatkan untuk berwisata di Taman Impian Jaya Ancol. Pengunjung kebanyak berasal dari berbagai wilayah di Jabodetabek.
 
Lebih dari 32 ribu pengunjung tercatat memadati kawasan ini. "Kawasan rekreasi Ancol dipadati pengunjung sejak Senin pagi, 2 Mei 2022. Pengunjung berasal dari berbagai wilayah Jabodetabek," kata presenter Metro TV, Reno Reksa, dalam tayangan Metro Pagi Primetime di Metro TV, Selasa, 3 Mei 2022. 
 
Kawasan ini menjadi pilihan warga untuk berlibur bersama kerabat di hari utama Idulfitri, utamanya mereka yang memilih tidak mudik. Meski aturan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) dilonggarkan, namun pihak Ancol tetap membatasi kapasitas pengunjung. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kapasitas pengunjung Ancol yakni maksimal 75 persen atau sekitar 90 ribu pengunjung. Dengan kantong parkir yang disediakan sebesar 7.000 kantong mobil dan 11 ribu kantong motor," kata Reno 
 
Pengunjung wajib menerapkan protokol kesehatan (prokes) dan mengenakan masker selama berada di kawasan Ancol.  "Karena lebaran kesana sini macet, terpaksa di Jakarta saja," kata salah satu pengunjung Ancol, Arini. (Fauzi Pratama Ramadhan) 
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif