Ilustrasi: Medcom.id
Ilustrasi: Medcom.id

Granat dan Magasin Berisi Peluru Ditemukan di Duren Sawit

Nasional polri dki jakarta polisi bahan peledak
Antara • 08 Januari 2021 06:35
Jakarta: Satu alat peledak berjenis granat dan magasin berisi tujuh peluru disita tim Gegana Polda Metro Jaya. Benda berbahaya itu ditemukan di Jalan KH Maisin, Duren Sawit, Jakarta Timur.
 
"Ditemukan warga di kebun kosong RT03/RW07 Jalan KH Maisin Klender, Kecamatan Duren Sawit, pukul 11.40 WIB," kata Kapolsek Duren Sawit Ajun Komisaris Polisi (AKP) Rensa Sastika Aktadivia di Jakarta, Kamis, 7 Januari 2021.
 
Menurut dia, senjata itu ditemukan warga setempat, Fitri Agung, 39, yang sedang beristirahat usai menanam pohon mete. Peralatan tempur itu ada di dalam kemasan tas kecil berwarna hitam yang terselip di bawah pohon pisang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca: Pekerja PLTA di Cianjur Kuasai Peledak High Explosive
 
Kebun itu milik salah satu keluarga di wilayah setempat yang selama ini steril dari orang luar karena diberi pembatas pagar. Rensa mengatakan Gegana maupun Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polrestro Jakarta Timur telah meninjau tempat kejadian perkara. 
 
"Untuk bahan peledak ditindaklanjuti tim Gegana. Hasilnya masih kami tunggu," kata dia.
 
Rensa belum bisa memastikan apakah granat maupun peluru tersebut masih dalam keadaan aktif atau tidak. Hal itu akan disampaikan Gegana melalui keterangan resmi.
 
"Termasuk apakah akan kita ledakkan atau hancurkan nanti Gegana yang jawab," kata Rensa.
 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif