Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan - Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.

Anies Namakan Pulau Reklamasi Pantai Kita Maju Bersama

Nasional reklamasi teluk jakarta
Media Indonesia • 27 November 2018 08:29
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sudah menamai tiga pulau reklamasi, yakni Pantai Kita untuk Pulau C, Maju untuk Pulau D, dan Pulau G Bersama. Daratan baru itu pun lengkap bernama Pantai Kita Maju Bersama.
 
"Hari ini saya baru saja menandatangani keputusan Gubernur terkait penamaan lahan-lahan hasil reklamasi. Jadi kita kembalikan lagi kepada tata ruang yang benar, namanya secara resmi menjadi kawasan pantai dan masuk dalam Kota Administrasi Jakarta Utara," kata Anies, di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 26 November 2018.
 
Nantinya, lahan Reklamasi akan dikelola PT Jakarta Propertindo. Ketiga pulau itu merupakan hasil reklamasi yang dilakukan PT Agung Sedayu dan PT Agung Podomoro.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Soal penunjukan itu, Dirut Jakpro Dwi Wahyu Darwoto, mengaku belum dapat memastikan waktu untuk menuntaskan perencanaan pengelolaan tiga pulau reklamasi. "Kami masih dalam proses pembentukan tim yang akan ditugaskan untuk menyusun perencanaan tata kelola reklamasi," tutur dia.
 
Dwi memaparkan anak perusahaan Jakpro ada yang fokus di infrastruktur dan utilitas. "Saya belum bisa bicara lebih jauh soal langkah pengelolaannya," tandas dia.
 
(Baca juga:Anies Diminta Diskusi dengan Pengembang Pulau Reklamasi)
 

 

(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi