Ilustrasi takbir keliling/MI/Panca Syurkani
Ilustrasi takbir keliling/MI/Panca Syurkani

Polisi-Satpol PP Adang Takbir Keliling di DKI

Nasional dki jakarta Ramadan 2020 Idulfitri 2020
Siti Yona Hukmana, Cindy • 22 Mei 2020 21:03
Jakarta: Masyarakat Jakarta diminta tak melakukan takbir keliling menyambut Idulfitri 1441 Hijriah. Sebab seremoni itu melanggar kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran virus korona (covid-19).
 
"PSBB di Jakarta ini masih berlaku tidak dikendorkan, masyarakat sudah harus tahu batasan apa yang tidak boleh di PSBB," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dikonfirmasi di Jakarta, Jumat, 22 Mei 2020.
 
Dia yakin masyarakat Jakarta akan menaati permintaan itu. Sebab pihaknya belum menerima permintaan izin takbir keliling hingga saat ini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau tetap ada yang takbir keliling kita akan halau mereka semua secara persuasif," ujar Yusri.
 
Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta menyiapkan posko penjagaan mengantisipasi takbir keliling. Pos bakal ditempatkan di jalanan yang kerap dipakai takbir keliling.
 
Baca:Dishub DKI Antisipasi Mudik Lokal saat Idulfitri
 
Kepala Satpol PP DKI Jakarta Arifin menyebut pihaknya akan mengadang takbir keliling pada Sabtu malam, 23 Mei 2020. Warga yang kedapatan takbir keliling akan diminta pulang ke rumah masing-masing.
 
"Dibubarkan. Jadi sebagaimana imbauan pemerintah bahwa takbir keliling itu adalah salah satu kegiatan yang dilarang," ucap Arifin.
 

(ADN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif