Ilustrasi PSBB/Medcom.id/Zaenal.
Ilustrasi PSBB/Medcom.id/Zaenal.

Dishub DKI Antisipasi Mudik Lokal saat Idulfitri

Nasional dki jakarta Virus Korona PSBB
Sri Yanti Nainggolan • 20 Mei 2020 15:35
Jakarta: Pemerintah Provinsi DKI melarang mudik lokal dan akan memperketat pengawasan saat Idulfitri 1441 Hijriah. Petugas di lapangan akan mengidentifikasi pengendara yang melintasi check point pembatasan sosial berskala besar (PSBB).
 
"Itu sangat jelas, misalnya yang bersangkutan masih menggunakan baju gamis (sarung atau baju koko), berarti itu tidak akan melakukan kegiatan untuk pemenuhan kebutuhan sehari-hari," kata Kepala Dinas Perhubungan DKI Syafrin Liputo di Jakarta, Rabu, 20 Mei 2020.
 
Jika kedapatan mudik lokal, pengendara akan diberi sanksi sesuai aturan PSBB. Selain mengawasi pengendara, pihaknya mengantisipasi kerumunan saat malam takbiran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Baca:Anies: Jangan Ada Mudik Lokal
 
Pengawasan dilakukan bersama Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya. Tim gabungan akan menyisir Jakarta dan membubarkan takbir keliling.
 
"Jika ada potensi itu kita akan alihkan untuk mereka tidak melanjutkan (takbir keliling)," imbuh dia.
 
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, meminta warga Jakarta disiplin membatasi aktivitas ke luar rumah. Bahkan untuk mudik lokal ke wilayah Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (Bodetabek).
 
"Jangan ada mudik lokal, yang boleh adalah mudik virtual,” kata Anies lewat keterangan tertulis, Sabtu, 16 Mei 2020.
 
Dia mengingatkan aktivitas ke luar Jakarta harus sesuai aturan PSBB. Anies meminta warga tetap menerapkan protokol pencegahan covid-19 meski Idulfitri 1441 H tinggal menghitung hari.
 

(ADN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif