Ilustrasi anak jalanan. Foto: MI/Ramdani
Ilustrasi anak jalanan. Foto: MI/Ramdani

Pengamen dan Manusia Gerobak Dijaring di Kebayoran Baru

Christian • 05 November 2022 07:42
Jakarta: belasan Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) diamankan petugas Suku Dinas Sosial dan Satpol PP di sepanjang kawasan Kebayoran Baru hingga Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat 4 November 2022. Total 16 PMKS yang dijaring.
 
"PMKS yang diamankan terdiri dari pengamen dan manusia gerobak yang dijaring," ucap Kasudin Sosial Jakarta Selatan, Bernard Tambunan saat dikonfirmasi Medcom.id, Sabtu, 5 November 2022. 
 
Dia menerangkan para PMKS yang dijaring akan menjalani pembinaan rehabilitasi. Bernard mengungkap PMKS yang dijaring dari wilayah Kecamatan Kebayoran Baru dan Kecamatan Cilandak.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Operasi serentak dibagi dua tim," kata dia.

Baca: Razia Gelandangan di Tanah Abang, Petugas Temukan Senjata Tajam hingga Obat Penenang


Sebanyak 16 PMKS yang terjaring, dibawa ke Panti Sosial Kedoya menggunakan mobil kerangkeng. Para PMKS jika mereka orangtua dibawa ke panti lansia, sedangkan remaja dimasukan ke panti remaja.
 
"Dari razia itu tidak ditemukan senjata tajam dan obat terlarang. Kita hanya amankan alat musiknya milik si pengamen jalanan itu," ungkap dia.
 
Operasi terhadap PMKS di wilayah Jakarta Selatan dilakukan untuk menindaklanjuti laporan masyarakat. Petugas Sudinsos Jakarta Selatan dan Satpol PP akan rutin melakukan penertiban di kawasan Jakarta Selatan.

 
(LDS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif