Petugas Kecamatan Tanah Abang merazia PMKS. Foto: Medcom.id/Christian.
Petugas Kecamatan Tanah Abang merazia PMKS. Foto: Medcom.id/Christian.

Razia Gelandangan di Tanah Abang, Petugas Temukan Senjata Tajam hingga Obat Penenang

Christian • 04 November 2022 11:42
Jakarta: Sejumlah Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) terjaring petugas gabungan dalam razia yang digelar pihak Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat. Senjata tajam (sajam) dan obat penenang turut diamankan.
 
"Razia ini kita lakukan karena adanya aduan masyarakat lantaran banyak pengamen di kolong jembatan pipa air," ucap Wakil Camat Tanah Abang, Dwiarti Indriani Utami saat diwawancarai di lokasi penertiban, Jumat, 4 November 2022.
 
Dwiarti mengatakan selain menertibkan para PMKS, pihaknya juga mendapati senjata tajam, obat penenang, dan beberapa kaleng lem aibon. Barang-barang tersebut langsung disita petugas.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Lokasi ini diketahui dijadikan tempat tinggal oleh para PMKS. Kita bersihkan lokasi ini yang dijadikan tempat tinggal mereka," ungkapnya.
 

Baca: Hindari Razia, Seorang PMKS Nekat Menceburkan Diri ke Kali Ciliwung 


Dwiarti mengatakan pihaknya ke depan akan melakukan pengawasan di lokasi guna tidak ada pada PMKS yang tinggal di lokasi tersebut. Lokasi razia ini juga berbatasan dengan Kelurahan Kota Bambu Selatan, Jakarta Barat. 
 
"Pengawasan lokasi ini harus secara bersama dengan pihak Kelurahan Kota Bambu Selatan dan Kecamatan Tanah Abang," ucap dia. 
 
Dwiarti mengatakan seluruh PMKS yang diamankan ini langsung dibawa ke Panti Sosial di Jakarta Pusat oleh petugas Suku Dinas Sosial (Sudinsos). Petugas yang diterjunkan dalam penertiban ini melibatkan pihak kecamatan, Polri, TNI.
 
(AGA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif