Wagub DKI Ahmad Riza Patria. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.
Wagub DKI Ahmad Riza Patria. Foto: Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo.

22 Nama Jalan Diubah, Warga Diberi Kelonggaran Urus Dokumen Kependudukan

Kautsar Widya Prabowo • 25 Juni 2022 03:03
Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta memberikan kelonggaran bagi masyarakat tinggal di 22 jalan yang mengalami perubahan nama dalam mengganti data kependudukan. Masyarakat tidak diharuskan mengurus dokumen kependudukan dalam waktu dekat.
 
"Dokumen yang perlu diubah itu dalam prosesnya itu tidak serta merta harus diubah, sambil berjalannya waktu," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) di Balai Kota DKI Jakarta, Jakarta Pusat, Jumat, 24 Juni 2022.
 
Ariza mencontohkan untuk alamat yang ada di kartu tandak penduduk (KTP) dipersilakan menggunakan data lama. Namun, bagi masyarakat yang akan menginjak usia 17 tahun akan mendapatkan KTP dengan alamat jalan yang baru.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kami juga sudah memerintahkan jajaran menyediakan blanko dan dipastikan gratis," kata dia.
 

Baca: 22 Nama Jalan di DKI Berubah, Warga Diminta Segera Mengganti Data Kependudukan


Ariza menegaskan pergantian 22 nama jalan telah melewati proses pertimbangan yang matang. Pihaknya menghargai ada warganya yang menolak kebijakan tersebut.
 
"Nama jalan diambil diganti jadi nama tokoh-tokoh Betawi maksudnya baik, kita harus menghargai kepada tokoh-tokoh Betawi yang selama ini mempunyai jasa besar bagi Jakarta," tegas dia.
 
(JMS)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif