Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di JIS. (Medcom.id/Bobi)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di JIS. (Medcom.id/Bobi)

Anies Sebut Penonton Malam Puncak Jakarta Hajatan Capai 70 Ribu

Kautsar Widya Prabowo • 25 Juni 2022 21:11
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut jumlah penonton yang hadir malam puncak hajatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-495 mencapai 70 ribu. Mereka hampir memenuhi bangku penonton Jakarta International Stadium (JIS).
 
Anies mengeklaim jumlah penonton itu yang terbanyak sepanjang sejarah pihaknya menggelar acara. "Biasanya paling 5 ribu, 10 ribu. kali ini yang hadir 70 ribu warga Jakarta di sini," ujar Anies saat memberikan sambutan dalam acara Hajatan HUT Ke-495 Kota Jakarta, di JIS, Jakarta Utara, Sabtu, 25 Juni 2022.
 
Anies menjelaskan kata hajatan bermakna rasa syukur kepada sang pencipta atas anugerah yang diberikan sehingga Jakarta masih tetap berdiri hingga kini. Kata hajatan juga diambil dari bahasa Betawi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Masyarakat Betawi di Jakarta telah berjasa, mereka telah menjadi simpul persatuan Indonesia," terang Anies.

Baca: Bank DKI Genjot Transaksi Digital di Malam Puncak Jakarta Hajatan


Selain itu, masyarakat Betawi, kata Anies, telah memberikan kehangatan bagi siapa saja yang datang ke Ibu Kota. Sehingga, setiap individu merasa Jakarta telah mewakali bagi setiap kalangan.
 
"Maka izinkan saya mengucapkan terima kasih pada semua yang telah memajukan kota kita, membahagiakan warganya, semua yang bekerja dalam sunyi, dalam senyap yang tak terlihat, saya mengundang pada semua tepuk tangan untuk mereka yang memajukan kota kita," jelas dia.

 
(LDS)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif