Flyover Cengkareng retak - ANT/Rivan Awal Lingga.
Flyover Cengkareng retak - ANT/Rivan Awal Lingga.

Perbaikan Flyover Cengkareng Diperpanjang

Nasional jalan layang
Sunnaholomi Halakrispen • 04 Januari 2019 11:23
Jakarta: Perbaikan flyover Cengkareng, Jakarta Barat belum rampung. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat memperpanjang masa perbaikan hingga tiga hari ke depan. 

"Setelah dilakukan inspeksi lebih detail, memerlukan tambahan waktu untuk perbaikan struktur lebih seksama sehingga konstruksi memenuhi kriteria keamanan dan keselamatan bagi pengguna sesuai rencana," ujar Kepala Biro Komunikasi Publik Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Endra S Atmawidjaja di Jakarta, Jumat, 4 Januari 2019.

Adapun perbaikan flyover mencakup penggantian perletakan atau landasan (pot bearing), sambungan siar muai (expansion joint) pada pilar empat dan pilar 11 dari keseluruhan 14 pilar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Endra mengakui perbaikan tidak sesuai target. Perbaikan dilakukan mulai Kamis, 27 Desember 2018 dan ditargetkan selesai pada Kamis, 3 Januari 2019.  (Baca juga: Jalur Alternatif Menghindari Flyover Cengkareng)

Dia berjanji pekan depan flyover Cengkareng sudah dapat digunakan kembali. "Direncanakan akan dibuka pada tanggal 7 Januari 2019," imbuh dia.

Terkait adanya pengunduran waktu perbaikan, Endra mengimbau masyarakat pengguna jalan beralih ke jalan alternatif. Salah satunya lajur Tol Jakarta Outer Ring Road (JORR). 

"Bagi pengendara dari arah Kembangan ke Kamal, tetap dapat menggunakan dua lajur Tol JORR dan dua lajur jalan arteri untuk melintasi Jalan Daan Mogot," papar dia. 

Sementara itu, pengendara dari arah Kamal, Cengkareng, ke Kembangan, dapat melalui enam lajur jalan. Di antaranya melalui dua lajur flyover Cengkareng A, dua lajur tol JORR, dan dua lajur jalan arteri (non-tol) Lingkar Luar Barat.




(REN)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi