Pendaftar Rumah DP Rp0 2 Ribu Orang
Lokasi proyek perumahan DP Rp0 yang menjadi salah satu program unggulan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kawasan Klapa Village, Duren Sawit, Jakarta Timur. Foto: MI/Ramdani.
Jakarta: Hunian dengan uang muka (DP) Rp0 dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta diminati warga. Hingga ditutup per 20 November 2018, dua ribu warga mendaftar untuk mendapatkan hunian ini. 

"Total 2.481 pemohon," kata Kepala Unit Pengelola Teknis (UPT) Fasilitasi Pemilik Rumah Sejahtera Dzikran Kurniawan kepada Medcom.id, Senin, 26 November 2018.

Namun, kata dia, angka itu belum paripurna. Pasalnya, proses verifikasi berkas pendaftar masih berlangsung.


Dzikran pun tidak bisa menjelaskan rinci siapa dan berapa jumlah pendaftar yang lolos verifikasi ataupun unit mana yang paling diminati pendaftar.

"Proses verifikasinya banyak. Data keuangan dan perbankan kan enggak mudah. Ditunggu saja. Nanti diumumkan dengan keputusan gubernur," ujar Dzikran.

Baca: Program DP Rp0 Dinilai bukan Solusi Tuntas

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membuka pendaftaran hunian DP Rp0 pada 1 November 2018. Pendaftar harus melengkapi persyaratan yang ditentukan untuk medapatkan hunian ini.

Sebanyak 780 unit hunian yang terdiri dari tipe 21 dan tipe 36, bakal dibangun dalam satu tower. Hunian DP Rp0 Klapa Village ini ditargetkan selesai Juli 2019. 



(OGI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id