Moda Raya Terpadu (MRT) melintas di Stasiun Sisingamaraja. MI/Susanto.
Moda Raya Terpadu (MRT) melintas di Stasiun Sisingamaraja. MI/Susanto.

MRT Yakin Penumpang Tak Berpaling Saat Penerapan Harga Penuh

Nasional dki jakarta mrt
Lukman Diah Sari • 30 April 2019 08:45
Jakarta: PT Moda Raya Terpadu (MRT) Jakarta yakin masyarakat tak akan berpaling setelah penerapan tarif normal diberlakukan. PT MRT Jakarta telah melakukan survei untuk meminta pendapat penumpang sebelum menerapkan harga normal.
 
“Info yang kita dapat dari survei, sekitar 60 persen penumpang mereka tak akan ganti bila harga berubah,” kata Direktur Kontruksi MRT Silvi Halim di Aula Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman DKI Jakarta, Jalan Taman Jati Baru, Tanah Abang, Jakarta, Senin, 29 April 2019.
 
PT MRT Jakarta mencatat jumlah penumpang stabil di angka 70 ribu hingga 80 ribu orang selama pemberlakuan harga promo di hari kerja. Sedangkan pada pada akhir pekan, jumlah penumpang mencapai 100 ribu orang.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Bahwa yang terjadi saat libur, memang mencoba. Kita lihat di lapangan, ada yang mengaku dari Bandung, Yogyakarta, Wonosobo dan lainnya. Jadi euforia ini akan terus ada,” jelasnya.
 
Baca: MRT Diyakini Tak Pengaruhi Penjualan Kendaraan
 
Silvi menilai pengguna tetap MRT dapat dilihat pada hari kerja. Namun, Silvi juga tak menampik terdapat beberapa penumpang yang cuma menjajal MRT.
 
“Kita sudah antisipasi (menyurvei) saat ganti tarif ke harga full, dan reaksinya bagaimana. Ini kita survei untuk melihat sensitivitas penumpang,” ujarnya.
 
Para penumpang mengaku tak akan berpaling meski penerapan harga normal diberlakukan. Ia menjamin akan banyak program promo yang dihadirkan untuk menarik minat penumpang.
 
“Yang selanjutnya, mempertahankan yang sudah dan menarik orang jadi pengguna MRT,” tandasnya.
 

(DRI)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

MAGHRIB 17:47
DOWNLOAD JADWAL

Untuk Jakarta dan sekitarnya

  • IMSAK04:26
  • SUBUH04:36
  • DZUHUR11:53
  • ASHAR15:14
  • ISYA19:00

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif