Kowarteg Indonesia bersama PKL dan pedagang pasar mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo. (Istimewa)
Kowarteg Indonesia bersama PKL dan pedagang pasar mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar Pranowo. (Istimewa)

PKL di DKI Ingin Program Pemberdayaan Ekonomi Ganjar Diterapkan Nasional

Antara • 31 Agustus 2022 01:04
Jakarta: Komunitas Warteg (Kowarteg) Indonesia bersama pedagang kaki lima (PKL) dan pedagang pasar se-DKI Jakarta mendeklarasikan dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Mereka mendorong Ganjar agar menjadi presiden Indonesia periode 2024-2029.
 
"Mereka para PKL dan pedagang pasar berharap program Lapak Ganjar, Kredit Lapak, dan Kartu Jateng Sejahtera (KJS) menjadi program nasional saat Ganjar jadi Presiden di 2024," kata Koordinator Kowarteg Indonesia Noehrozi usai deklarasi di kawasan Pasar Maja, Kelurahan Rawa Badak Utara, Koja, Jakarta Utara, Selasa, 30 Agustus 2022.
 
Noehrozi mengatakan PKL dan pedagang pasar telah melihat program pemberdayaan ekonomi ala Ganjar di Jawa Tengah yang terbukti membawa kemajuan untuk warga Jateng. Termasuk para PKL dan pedagang pasar.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Program Kredit Lapak merupakan kredit murah untuk ibu-ibu pedagang pasar dan pelaku industri kecil rumahan. Kredit yang diberikan senilai Rp2 juta dengan bunga sangat ringan yaitu dua persen setahun.
 
Kemudian, program Kartu Jateng Sejahtera (KJ)  yang terbukti menyejahterakan masyarakat Jateng. KJS adalah wujud kerja nyata Ganjar dalam menciptakan kesejahteraan warganya dengan memberikan bantuan berupa uang tunai senilai Rp750 ribu per triwulan. 
 

Baca: Relokasi PKL di Kota Tua Belum Efektif, Ini 5 Alasannya


Serta ada juga Lapak Ganjar. Pelaku UMKM dapat mempromosikan produk UMKM-nya di akun media sosial pribadi Ganjar.
 
"Kami yakin program Pak Ganjar di Jateng itu apabila diterapkan di skala nasional akan membuat kami lebih sejahtera," tutur Noehrozi.
 
  • Halaman :
  • 1
  • 2
Read All




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif