Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom.id/Christian
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto: Medcom.id/Christian

Anies: Upaya Mewujudkan Cita-cita Kemerdekaan Merupakan Tanggung Jawab Besar

Theofilus Ifan Sucipto • 19 September 2022 10:40
Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak seluruh pihak melanjutkan cita-cita kemerdekaan. Hal itu bukan perkara mudah namun harus senantiasa diperjuangkan.
 
"Saya ingin garisbawahi ini bukan tanggung jawab yang kecil. Kita harus memastikan apa yang dicita-citakan bisa dilaksanakan," kata Anies saat upacara peringatan Hari Rapat Raksasa Ikada ke-77 di Monas, Jakarta Pusat, Senin, 19 September 2022.
 
Anies mengingatkan peserta acara tersebut adalah orang-orang beruntung. Sebab, mereka menikmati hasil kerja keras dan tumpah darah para pejuang dalam merebut kemerdekaan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Bagaimana rasanya orang tua yang usianya mungkin 40-an dan 50-an, anaknya belasan tahun pamit ke ayah dan ibunya (meminta) doakan saya berangkat ke pertempuran?" ujar dia.
 

Baca: Anies: Pemprov DKI Berikhtiar Menunaikan Janji Kemerdekaan


Anies menyebut sebagian dari pejuang gugur di lapangan. Semangat itu diharapkan menjadi teladan bagi generasi masa kini.
 
"Kita jaga dengan keseriusan, kita jaga dengan keseriusan membangun, dan kita jaga dengan menghadirkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Jakarta," papar dia.
 
(AGA)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif