Ilustrasi MRT Jakarta. Antara
Ilustrasi MRT Jakarta. Antara

Pengganti Halte TransJakarta BI Dibangun

Nasional mrt Proyek MRT
Putri Anisa Yuliani • 16 Oktober 2020 12:48
Jakarta: Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Bank Indonesia telah dibongkar. PT MRT Jakarta mulai membangun halte sementara sebagai persiapan pembangunan struktur Stasiun Thamrin.
 
"Untuk memastikan pelanggan TransJakarta yang menggunakan halte Bank Indonesia tetap terlayani, dua halte TransJakarta sementara sebagai pengganti halte Bank Indonesia akan dibangun," ungkapCorporate Secretary Division Head PT MRT Jakarta Muhamad Kamaluddin dalam tertulis, Jumat, 16 Oktober 2020.
 
Pembangunan kedua halte sementara tersebut akan berlangsung selama 17-25 Oktober 2020. Kedua halte sementara TransJakarta ini akan berada di depan Thamrin 10 Food & Creative Park untuk pengguna bus menuju Blok M dan di depan Bank Indonesia untuk pelanggan ke arah Kota.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pemilihan lokasi tersebut telah dikoordinasikan dan dikonsultasikan dengan berbagai pihak terkait. Di antaranya, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta dan PT Transportasi Jakarta.
 
Baca: Dampak Pandemi, Fase 2 Segmen II MRT Terhambat
 
Desain fisik kedua halte pengganti tersebut akan dibangun seperti halte permanen. Standar pelayanan minimum untuk halte TransJakarta bakal dipenuhi.
 
Pembangunan halte berlangsung pukul 22.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB. Rekayasa lalu lintas berlaku pada jam pembangunan tersebut.
 
Jalan di sekitar halte yang terdiri dari 4 lajur kendaraan reguler dan 1 lajur TransJakarta (4+1), akan menjadi 2 lajur kendaraan reguler dan 1 lajur TransJakarta (2+1). Terjadi pengurangan 2 lajur untuk kendaraan reguler.
 
"PT MRT Jakarta (Perseroda) memohon maaf atas ketidaknyamanan selama pekerjaan ini berlangsung," kata dia.
 
(SUR)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif