NEWSTICKER
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nurmansjah Lubis (Ancah) menyampaikan Panca Upaya Utama di penutupan Kemah Bakti Nusantara (Kembara) PKS 2020.
Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nurmansjah Lubis (Ancah) menyampaikan Panca Upaya Utama di penutupan Kemah Bakti Nusantara (Kembara) PKS 2020.

Survei: Secara Personal Nurmansjah Lubis Ungguli Riza Patria

Nasional cawagub dki Pengganti Sandiaga Uno
Sri Yanti Nainggolan • 22 Februari 2020 13:42
Jakarta: Survei Lembaga Kajian Strategis dan Pembangunan (LKSP) menyebut calon wakil gubernur (cawagub) DKI dari PKS Nurmansjah Lubis unggul dari sisi personal dari pesaingnya Ahmad Riza Patria, cawagub dari Partai Gerindra. Nurmasyah dianggap lebih memenuhi kriteria wagub DKI.
 
"Nurmansyah Lubis lebih tinggi disebut warga, 55 persen dibandingkan Riza Patria di angka 16,5 persen," ujar peneliti LKSP Hafidz Muftisany dalam diskusi di Jakarta, Sabtu, 22 Februari 2020.
 
Konsep pertanyaan survei berdasarkan penilaian persepsi personal masing-masing kandidat. Bukan berdasarkan elektabilitas atau akseptabilitas (diterima secara umum).

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ada beberapa syarat wagub yang diajukan masyarakat Jakarta. Pertama, 41 persen warga menginginkan wagub dengan integritas tinggi. Kedua kemampuan memimpin sebesar 38 persen.
 
Baca:Survei: AHY dan Sandi Dikira Cawagub Pendamping Anies
 
Ketigakecocokan dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebesar 14 persen. Terakhir, wagub DKI memiliki kedekatan dengan warga sebesar 7 persen.
 
"Di semua itu, Nurmasyah Lubis unggul," simpul dia.
 
Survei tersebut dilakukan pada 9-16 Februari 2020 dengan melibatkan 400 orang di 5 kota madya di DKI. Margin error sebesar 4,8-5 persen dengan tingkat kepercayaan 95 persen. Metode yang digunakan modified probability sampling.
 

(WHS)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif