Sejumlah anak bermain air saat banjir melanda kawasan permukiman di Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 5 Oktober 2020. Foto: Antara/Sigid Kurniawan
Sejumlah anak bermain air saat banjir melanda kawasan permukiman di Petogogan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin, 5 Oktober 2020. Foto: Antara/Sigid Kurniawan

105,47 Ton Sampah Diangkut Pascahujan di Jakarta

Nasional banjir jakarta Jakarta Banjir
Cindy • 05 Oktober 2020 15:34
Jakarta: Sebanyak 105,47 ton sampah diangkut pascahujan serta banjir melanda DKI Jakarta. Sampah itu diambil dari tiga lokasi.
 
"Dari Kali Ciliwung Pintu Air Manggarai, BKB (Banjir Kanal Barat) Season City, dan Kali Ciliwung Jembatan Kampung Melayu," ucap Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Andono Warih, dalam keterangan tertulis, Senin, 5 Oktober 2020.
 
Menurut dia, 80,8 ton sampah diangkut dari Kali Ciliwung Pintu Air Manggarai. Sebanyak 50 petugas dikerahkan untuk membersihkan sampah dari lokasi.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Armada yang disiapkan ada 15 unit, alat berat 3 unit. Kemudian untuk mengangkut sampah ada satu dump truck kecil, tujuh dump truck besar, dan dua tronton," ungkap dia.
 
Dari BKB Season City, 23,2 ton sampah diangkut. Petugas yang dikerahkan 10 orang dengan dua alat berat dan tiga dump truck besar.
 
Selain itu, 1,47 ton sampah diangkut dari Kali Ciliwung Jembatan Kampung Melayu. Lima petugas diterjunkan dengan satu alat berat dan satu mobil angkut.
 
Baca: Jakarta Kewalahan Terima Banjir Kiriman dari Depok
 
Hujan deras melanda DKI Jakarta dan sekitarnya pada Minggu sore, 4 Oktober 2020. Air kiriman dari Depok, Jawa Barat, membuat sejumlah wilayah di Jakarta dilandabanjir hingga Senin siang, 5 Oktober 2020.
 
Sekretaris Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta Dudi Gardesi menuturkan kiriman air membuat Kali Krukut meluap. Kondisi ini menyebabkan sejumlah kelurahan di wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur tergenang.

 
(OGI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif