Ilustrasi.MI/Pius Erlangga
Ilustrasi.MI/Pius Erlangga

Petugas TransJakarta Diedukasi Ihwal Covid-19

Nasional transjakarta dki jakarta Virus Korona virus corona
Christian • 10 April 2020 04:11
Jakarta: Ratusan petugas TransJakarta memberikan pelayanan terhadap tenaga medis covid-19 diberikan edukasi soal virus tersebut. Hal ini untuk menekan ketakutan tertular korona.
 
"Mereka bilang ada ketakutan tertular, makanya kita terus lakukan sosialisasi terhadap petugas yang melayani tenaga medis. Jumlah petugas sekitar 200 baik pegawai hotel, dan sopir Transjakarta," ucap Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat Erizon Safari saat dihubungi, Kamis 9 April 2020.
 
Para petugas TransJakarta diminta menerapkan physical distancing. Khususnya mereka yang mengantarkan tenaga medis ke rumah sakit-rumah sakit rujukan covid-19.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


"Kalau sampai saat ini sudah kedelapan kali sosialisasi dilakukan. Agar mudah dipahami, kita minta dalam satu aula hanya 30 orang dan jaga jarak antar petugas," kata Erizon.
 
Saat ini, petugas medis mendapat perlakuan khusus dari TransJakarta. Mereka dijemput dari hotel milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan diantar ke RS rujukan.
 
Aktivitas ini rutin dilakukan sejak Kamis, 26 Maret 2020. Paramedis meningap di beberapa hotel seperti Hotel Grand Cempaka Bussiness, Hotel D'Arcici Alhijra, Hotel D'Arcici Plumpang, dan Hotel D'Arcici Sunter.
 

(ADN)

LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif