Pengelola GBK Berencana Pertahankan Pedagang Sate Taichan

Damar Iradat 30 November 2018 13:09 WIB
asian games 2018
Pengelola GBK Berencana Pertahankan Pedagang Sate Taichan
Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Gelora Bung Karno (GBK) Winarto. Foto: Medcom.id/Damar Iradat.
Jakarta: Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek (PPK) Gelora Bung Karno (GBK) Winarto membuka peluang mempermanenkan lokasi para pedagang sate taichan di halaman parkir Senayan City. Hal ini menurutnya, dikarenakan selama empat bulan terakhir setelah dipindah, pedagang sate taichan lebih tertib.
 
Menurut Winarto, pihaknya juga memiliki opsi lain yakni antara mengembalikan para pedagang ke tempat semula di belakang Stadion Utama Gelora Bung Karno atau mencari lokasi lainnya. Namun, saat ini pihaknya masih menunggu perkembangan.
 
"Apakah permanen atau dipindahkan kita lihat perkembangan, sekarang masih bisa nyaman di sana. Lihat progres nanti seperti apa. Kalau sudah tertata rapi, ya mungkin di sana," kata Winarto di Kementerian Sekretariat Negara, Gambir, Jakarta Pusat, Jumat, 30 November 2018.
 
Menurutnya, relokasi para pedagang sate taichan ke halaman parkir Senayan City dalam beberapa bulan terakhir ini sudah cukup baik. Ia berharap hal tersebut bisa bertahan seterusnya.
 
Winarto mengatakan, relokasi para pedagang sate taichan dari belakang Stadion Utama Gelora Bung Karno memang awalnya hanya untuk selama gelaran Asian Games 2018 dan Asian Paragames 2018. Namun, setelah dipindah ke halaman parkir Senayan City, para pedagang sate taichan sudah semakin rapi.
 
"Sate taichan termasuk yang kita tata, rapikan. Tidak hanya waktu Asian Games dan Paragames saja, sampai sekarang tetap rapi," ungkapnya.

Baca: Selama Asian Games, Pedagang Taichan GBK Dipindah ke Belakang DPR

Ia menuturkan, pemindahan ke halaman parkir Senayan City juga bukan tanpa alasan. Pusat perbelanjaan tersebut merupakan salah satu mitra PPK GBK.
 
Tidak hanya itu, lokasi pedagang sate taichan di halaman parkir Senayan City juga diklaim lebih tertib dan tidak menimbulkan kemacetan lalu lintas. Selain itu, lokasinya juga lebih strategis dan nyaman.
 
"Sekarang di sana lebih tertib. Parkir normal, masuk ke tempat parkir tidak ada pungli-pungli. Mereka merasa nyaman," tegas Winarto.
 
Para pedagang sate taichan sejak 1 Agustus 2018 sudah dipindah sementara ke halaman parkir Senayan City lantaran gelaran Asian Games 2018. Mereka diminta di lokasi sementara ini hingga 30 Oktober 2018 kemarin, namun setelah tanggal tersebut, para pedagang masih tetap berjualan di halaman parkir Senayan City.




(FZN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id