Selama Asian Games, Pedagang Taichan GBK Dipindah ke Belakang DPR

Muhammad Al Hasan 12 Juli 2018 19:13 WIB
asian games 2018
Selama Asian Games, Pedagang Taichan GBK Dipindah ke Belakang DPR
Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno - Medcom.id/M Sholahadhin Azhar.
Jakarta: Selama Asian Games 2018, pedagang di sekitar Kompleks Gelora Bung Karno tak boleh berjualan. Seperti diketahui, pada malam hari, pedagang sate taichan menjamur di sekitar GBK. 

Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut, sudah menyiapkan sejumlah opsi buat mereka. 

"Kalau yang taichan tadi saya bicara, (dipindah) di DPR atau didorong ke sebelah sana dekat Senayan city," beber Sandi di Balaikota, Jakarta Pusat, Kamis, 12 Juli 2018.


Sandi menyebut hal ini baik, apalagi bila bisa dikemas dengan konsep pasar malam. Sebab, tidak hanya dapat mempromosikan sate tetapi juga memanjakan lidah para suporter atau tamu Asian Games. 

(Baca juga: Sandi Upayakan PKL sekitar GBK Tetap Jualan saat Asian Games)

"Kita buat malah jadi kayak night market, terus dipromosikan sate taichan pindah sementara ke sini gitu loh. Terus nanti kita cariin alurnya supaya untuk tempat nongkrongnya juga ada sesuai Asian Games sesuai permintaan kita," tutur Sandi.

Sandi juga tengah mengupayakan tempat lain. Salah satunya lapangan golf di Senayan. 

"Atau lapangan golf, milik teman saya pak Gita Wirjawan itu kalau malam kosong. Itu bisa nggak selama Asian Games dijadiin untuk night market. Itu menarik juga selama kita pastikan tidak mengganggu. Kan gak ada orang main golf malam-malam," seloroh Sandi.

Sandi juga berharap wali kota di lima wilayah DKI memberikan masukan untuk menyukseskan pesta olahraga se-Asia ini. "Penataan-penataan yang inovatif di situ kepamongan dari lurah, camat, wali kota diuji untuk mereka bicara dengan masyarakat sekitar," tukas dia. 





(REN)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id