Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik/MI/Mohamad Irfan
Wakil Ketua DPRD DKI M. Taufik/MI/Mohamad Irfan

Taufik Digadang-gadang Gantikan Sandi sebagai Wagub

Nasional Pengganti Sandiaga Uno
Nur Azizah • 09 Agustus 2018 12:48
Jakarta: Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik disebut menjadi pengganti Sandiaga Salahuddin Uno sebagai wakil gubernur DKI Jakarta. Namun, Taufik menegaskan pergantian harus berdasarkan usulan partai.

"Pengisian jabatan gubernur atau wagub  itu harus diusul oleh partai pengusung dan dua nama dipilih oleh DPRD," kata Taufik di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis 9 Agustus 2018.

Baca:n Sandi Sudah Ajukan Surat Keterangan tak Pailit

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?



Taufik pun tak tegas menolak atau menerima bila ditunjuk sebagai orang nomor dua di DKI. Ia juga belum tahu siapa lagi yang bakal diproyeksikan mengisi kursi DKI 2 bila Sandi benar-benar maju sebagai cawapres Prabowo Subianto. "Enggak tahu. Kan belum diusulin. Ya doain saja. Kalau saya ya tergantung DPRD," tegas dia.

Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta itu mengamini Sandiaga tengah bersiap menjadi calon wakil presiden 2019-2024. Saat ini, Sandi tengah mengurus sejumlah surat, salah satunya yang menyatakan perusahaannya tidak pailit.

"Ya kan masih siap-siap. Orang siap-siap boleh. Semua calon itu harus mempersiapkan persyaratan karena saat didaftarkan sudah harus lengkap dengan persyaratan," jelas dia.

Duet Prabowo-Sandi akan dideklarasikan malam nanti di Kertanegara, Jakarta Selatan.


(OJE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi