Sandi Pastikan tidak Bangkrut
Humas PN Jakarta Pusat Jamaludin/Medcom.id/Fachri Audhia Hafiez
Jakarta: Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno telah mengurus surat pernyataan tidak pailit ke Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat. Pengurusan surat tersebut merupakan salah satu syarat maju sebagai capres maupun cawapres pada Pilpres 2019.

"Sandi ini kemarin (Rabu, 8 Agustus 2018)," kata Humas PN Jakarta Pusat Jamaludin Samosir di kantornya, Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis, 9 Agustus 2018.

Baca: Hashim: Duet Prabowo-Sandi Dideklarasikan Malam Nanti


Calon petahana Joko Widodo dan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga telah mengajukan surat serupa. Jamaludin menjelaskan hanya tiga orang itu yang mengajukan. Ketiganya menyerahkan surat melalui perwakilan.

"Yang lain belum," kata Jamaludin.

Jamaludin memaparkan proses pengurusan surat pernyataan tidak pailit berlangsung satu hari. Mereka yang mengajukan bisa mengatasnamakan diri secara pribadi, tak perlu bersatus pebisnis.

"Prosesnya itu ya cuma permohonan saja, lalu kita lihat dari register, terdaftar atau tidak. Keluar sudah (surat pernyataan tidak pailit)," jelas Jamaludin.

Baca: Anies Tahu Sandi Ditawarkan Cawapres

Sandi sebagai calon pendamping Prabowo mulai ramai diperbincangkan, Rabu, 8 Agustus 2018. Isu itu diamini elite Demokrat.

Wakil Dewan Pertimbangan Partai Gerindra Hashim Djoyohadikusumo bahkan menyebut pengusungan keduanya bakal dideklarasikan hari ini.

"Nanti malam akan deklarasi. Saya kira di Kertanegara," kata Hashim di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis,  Agustus 2018.

Sayangnya, Sandi enggan mengomentari isu itu. Ia menegaskan belum mengundurkan diri dan tak akan berbicara politik karena bertentangan dengan Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU).



(OJE)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id