Pembangunan tugu sepeda di DKI Jakarta. ANT/Reno Esnir
Pembangunan tugu sepeda di DKI Jakarta. ANT/Reno Esnir

Pembangunan Tugu Sepeda Hampir Rampung

Nasional DKI Jakarta sepeda Pemprov DKI
Kautsar Widya Prabowo • 21 September 2021 17:17
Jakarta: Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta menyebut pembangunan tugu sepeda di trotar Jalan Sudirman tetap berjalan. Progres pembangunan mencapai 90 persen.
 
"Tinggal kita menyambungkan dengan listrik itu ada lampu-lampu di dalam lingkaran-lingkarannya," ujar Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub DKI Jakarta Rudy Saptari saat dikonfirmasi, Selasa, 21 September 2021.
 
Rudy membantah proyek tersebut mangrak. Sebab, pembangunan tugu sepeda ditargetkan rampung pada Mei 2021.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dia menyebut secara keseluruhan pembagunan selesai pada akhir September. Namun, persemian menunggu pengerjaan jalur sepeda sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin rampung.
 
"(Jalur sepeda) masih ada beberapa pekerjaan yang dilakukan seperti pembuatan area lingkar Semanggi, kemudian juga ada pemasangan planter box di Dukuh Atas ini masih berprogress," jelasnya.
 
Pemprov DKI Jakarta membangun tugu sepeda di Jalan Sudirman, Jakarta Pusat. Pembangunan menelan angaran mencapai Rp800 juta.
 
"Tugu sepeda ini dapat anggaran dari kewajiban pihak swasta, pihak ketiga," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) di Balai Kota, Jakarta, Kamis, 8 April 2021.
 
Ariza meyebut pembangunan tugu sepeda masuk dalam rencana pembangunan 11 jalur sepeda permanen. Keseluruhan pembangunan menghabiskan dana senilai Rp28 miliar.
 
Baca: Legislator DKI Nilai Pembangunan Tugu Sepeda Tak Tepat
 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif