Ilustrasi Gedung MK--MI/ Panca Syurkani
Ilustrasi Gedung MK--MI/ Panca Syurkani

Rute Pengalihan Jalan di Gambir dan Gedung MK

Nasional lalu lintas
Siti Yona Hukmana • 23 Mei 2019 13:35
Jakarta: Kawasan Gambir, Jakarta Pusat dan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat masih ditutup. Antisipasi penutupan itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memberlakukan pengalihan arus.
 
"Iya masih ditutup dan kita lakukan rekayasa lalu lintas," kata Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Muhammad Nasir kepada Medcom.id di Jakarta,Kamis, 23 Mei 2019.
 
Nasir menyebut arus lalu lintas akan dinormalkan kembali ketika situasi sudah aman. Pihaknya akan berkoordinasi dengan intelijen. "Nanti lihat situasi dulu dan menerima masukan-masukan dari intelijen," ujar Nasir.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut pengalihan arus di Kawasan Gambir, Jalan Majapahit :
 
Arus lalu lintas dari Oteva menuju Jalan Majapahit ditutup dialihkan ke Jalan Kesehatan arah Jalan Suryopranoto. Arus lantas dari Jalan Suryopranoto diluruskan ke Jalan Juanda dan belok kiri Jalan Gajah Mada.
 
Kemudian, arus lantas dari Jalan Gajah Mada dibelokkan ke kiri Jalan Juanda dan di belokkan ke kanan Jalan Suryopranoto. Arus lantas dari Jalan Juanda diluruskan ke Jalan Suryopranoto dan belok kiri ke Jalan Gajah Mada.
 
Baca: Jalan Depan KPU dan Bawaslu Masih Ditutup
 
Sementara pengalihan arus di kawasan Gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jalan Medan Merdeka Barat, sebagai berikut :
 
Arus lantas dari Jalan Budi Kemulyaan diluruskan ke Jalan Merdeka Selatan, begitu juga sebaliknya. Arus dari Jalan Thamrin (B3) masih di tutup.
 
Jalan ini ditutup imbas demo penolakan hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang dilaksanakan pada Selasa, 21 hingga Rabu, 22 Mei 2019. Unjuk rasa itu sempat mengalami kerusuhan akibat ditunggangi oleh massa yang tidak bertanggung jawab.
 

(YDH)

FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif