Ilustrasi. Foto: Medcom.id
Ilustrasi. Foto: Medcom.id

Terpopuler Nasional, Kematian Akibat Cacar Monyet hingga Elektabilitas Gerindra

Nia Deviyana • 26 Juni 2022 07:30
Jakarta: Sejumlah artikel di Kanal Nasional Medcom.id menjadi yang terpopuler sepanjang Sabtu, 25 Juni 2022. Mulai dari potensi kematian akibat cacar monyet hingga elektabilitas Partai Gerindra.

Berikut tiga berita terpopuler di Kanal Nasional Medcom.id:


1. Kemenkes: Belum Ada Laporan Kematian Akibat Cacar Monyet
 
Kementerian Kesehatan (Kemenkes) meminta publik tak khawatir dengan penyakit cacar monyet atau monkeypox. Sampai saat ini belum terdapat kasus kematian yang disebabkan oleh cacar monyet.
 
Selain itu, pasien cacar monyet di seluruh dunia yang menjalani perawatan di rumah sakit (RS) hanya 10 persen. "Dari negara-negara yang melaporkan kasus monkeypox hanya sekitar 10 persen pasien dirawat di rumah sakit," kata juru bicara Kemenkes Mohammad Syahril dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu, 25 Juni 2022.
 
Baca selengkapnya di sini.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


2. Elektabilitas Gerindra Dinilai Terkerek Jika Prabowo Nyapres
 
Elektabilitas Partai Gerindra dinilai terkerek jika Prabowo Subianto mendeklarasikan ikut kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Ketua Umum Partai Gerindra itu bakal memberikan efek ekor jas pada partainya.
 
"Artinya, dengan tingkat popularitas dan elektabilitas Prabowo Subianto yang saat ini berada di posisi paling atas, maka hal ini juga akan tumpah ke tingkat elektoral Partai Gerindra," ujar Kepala Peneliti Litbang Sin Po Syahrial Mayus melalui keterangan tertulis, Sabtu, 25 Juni 2022.
 
Baca selengkapnya di sini.
 
3. Kabupaten Malang Dapat Jatah 57.500 Dosis Vaksin PMK
 
Kabupaten Malang, Jawa Timur, menerima jatah vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) untuk hewan ternak sebanyak 57.500 dosis. Ribuan dosis vaksin tersebut telah disalurkan ke sejumlah koperasi yang menaungi para peternak.
 
"Perkembangan droping vaksin ternak di wilayah Kabupaten Malang, sesuai rencana, penyuntikan vaksin kepada ternak akan dilakukan mulai hari ini," kata Kapolres Malang, AKBP Ferli Hidayat, Sabtu, 25 Juni 2022.
 
Baca berita selengkapnya di sini.
 
 
(DEV)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif